Pelatih Arema FC Sebut Keunggulan Penyerang Persija Gustavo Almeida Jelang Duel Kedua Tim di dalam Piala Presiden 2024

Jakarta – Arema FC bertekad mencatat kemenangan keduanya di area Piala Presiden 2024 ketika menghadapi Persija DKI Jakarta pada Rabu, 24 Juli 2024. Pertarungan Singo Edan melawan Macan Kemayoran akan dilakukan di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai 19.30 WIB. 

Pelatih Arema, Joel Cornelli, mewaspadai penyerang Persija Gustavo Almeida. Pemain Brasil yang digunakan sempat bermain untuk Singo Edan pada paruh pertama musim lalu, memiliki kualitas yang mana bagus. 

“Tentunya Gustavo merupakan pemain yang mana luar biasa serta mempunyai karakter yang digunakan kuat. Secara keseluruhan Persija regu yang digunakan kuat juga, lantaran mempunyai Gustavo yang cepat dan juga lincah sehingga itu yang harus kami waspadai nanti,” kata dia.

Secara keseluruhan, menurut dia, kolektivitas Persija bagus. Mereka juga mempunyai opsi yang digunakan beragam di area bangku cadangan. Hal itu memudahkan pasukan ahli di menyusun taktikal.

Pada pertandingan pertama, regu asuhan Carlos Pena mengalahkan Madura United 2-1 pasca bangkit dari ketertingalan. Sementara Arema menang satu-nol dari regu tuan rumah Bali United.

“Kami mau menjaga konsistensi pada permainan,” kata Cornelli. 

Pelatih jika Brasil ini menilai recovery jeda laga tiga hari berjalan cukup bagus. Ia pun meyakini hal itu semakin membantu target pasukan untuk memperbesar potensi lolos ke putaran semi final. “Visi permainan yang mana kami jalankan di dalam laga perdana kemarin tentu akan kami jaga.”

“Persija kelompok yang besar. Kita tahu mereka itu punya pemain yang mana luar biasa juga pasukan yang digunakan kuat bahkan merekan mampu mengatasi keadaan pada waktu lawan Madura United kemarin,” ujar dia.

Duel Persija Ibukota vs Arema FC pada sesi penyisihan grup Piala Presiden 2024 ini akan dimainkan mulai 19.30 Waktu Indonesia Barat dan juga dapat disaksikan pada Indosiar dan Vidio.

Scroll to Top