Catat Petunjuk Tukar Valas dan juga Kurs Dollar-Rupiah di dalam Bank Mandiri pada Kamis (11/7)

Tengok kurs dollar-rupiah yang mana kembali menghiijau di dalam perdagangan bursa spot pada Rabu (10/7). Letak rupiah kembali menguat pada level Rp16.240 pada pekan pertama bulan Juli 2024.

Posisi mata uang Garuda alami penguatan sebesar 0,12% ketika dibandingkan dengan hari Selasa lalu berada di area level Rp16.251.

Sedangkan, kurs sedang Bank Indonesia (BI) megalami pergerakan yang digunakan sama. Rupiah JISDOR menguat pada level Rp16.256 atau naik 0,23% dari Selasa lalu (Rp16.281).

Bank Mandiri merupakan salah satu bank umum yang digunakan menyediakan layanan penukaran valuta asing.

Panduan Penukaran Valas

Nasabah bertransaksi dalam ATM Bank Mandiri

Nah, informasi kurs dollar-rupiah hari ini di dalam Bank Mandiri, dapat disertai oleh klien yang digunakan ingin menukarkan valas.

Nasabah Bank Mandiri dapat menukarkan valas melalui money changer resmi di area cabang maupun tabungan valas pada Livin by Mandiri.

Mencatat dari situs resmi Bank Mandiri, jenis kurs dollar-rupiah seperti TT counter, special rate, juga bank notes bisa jadi didapatkan oleh nasabah.

Adapun, tingkat kurs dollar-rupiah di area Bank Mandiri pada hari ini Kamis 11 Juli 2024 (Diperbarui 09.55 WIB).

Kurs dollar rupiah special rate:

  • Kurs beli Rp16.205 per dollar AS
  • Kurs jual Rp16.225 per dollar AS

Kurs dollar rupiah TT counter:

  • Kurs beli Rp16.000 per dollar AS
  • Kurs jual Rp16.350 per dollar AS

Kurs dollar rupiah bank notes:

  • Kurs beli Rp16.000 per dollar AS
  • Kurs jual Rp16.350 per dollar AS

Sebagai informasi, tingkat dollar rupiah yang digunakan ada pada kurs TT counter, kurs special rate, serta kurs bank notes akan berbeda.

Tingkat kurs dollar rupiah TT counter merupakan nilai mata uang yang tersebut berlaku pada waktu pengguna menyetor atau pemindahan via counter bank terdekat.

Berikutnya, kurs dollar rupiah special rate adalah kurs yang mana berlaku jikalau pengguna melakukan operasi dengan nilai nominal equivalen diatas 25.000 dollar AS. Bank Mandiri menghimbau pelanggan untuk menghubungi cabang terdekat terlebih dahulu.

Layanan penukaran kurs dollar rupiah bank notes berlaku pada waktu klien menyetor atau transaksi mata uang asing melalui kantor bank secara langsung. 

Nah, tingkat kurs dollar rupiah hanya saja berlaku pada sudut padang bank saja. Kurs beli dipakai ketika bank membeli dollar dari nasabah, sementara kurs jual dipakai ketika bank berjualan dollar ke nasabah.



Scroll to Top