Hasil Copa America 2024: Kanada Tantang Argentina di area Semifinal Usai Berhasil Adu Penalti melawan Venezuela

TEMPO.CO, DKI Jakarta – Timnas Kanada mampu meraih kemenangan ketika melawan Venezuela pada putaran perempat final Copa America 2024. Kanada berhasil menang adu penalti di tempat AT&T Stadium, Arlington, Texas, Sabtu, 6 Juli 2024.

Laga berakhir imbang 1-1 di waktu normal berkat gol Jacob Shaffelburg kemudian Salomon Rondon. Timnas Kanada kemudian menang adu penalti dengan skor 4-3. Hasil ini menghadirkan Kanada lolos ke semifinal juga akan berhadapan dengan Timnas Argentina, Rabu, 10 Juli 2024 pukul 07.00 Waktu Indonesia Barat di tempat MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey.

Pada menit ke-13, berawal dari tusukan Jonathan David dalam sisi kanan, Jacob Shaffelburg mampu menyelesaikan kesempatan dari jarak dekat kemudian menyebabkan Kanada unggul 1-0. Salomon Rondon kemudian menyamakan kedudukan usai mencetak gol pada menit ke-64 memanfaatkan umpan Jon Aramburu.

Laga berimbang 1-1 hingga 90 menit berakhir menyebabkan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Sepanjang laga waktu normal, Venezuela mempunya penguasaan bola 56 persen dengan 16 tembakan, tiga tepat sasaran. Sedangkan Kanada dengan 44 persen bola melakukan 16 tembakan, tujuh di tempat antaranya tepat sasaran.

Di sesi adu penalti, dari lima penendang pertama, kedua regu sama-sama berimbang 3-3. Penentuan terjadi di dalam penendang keenam, Wilker Angel gagal menjalankan tugasnya untuk Venezuela, sedangkan Ismael Kone berhasil dan juga menghadirkan Kanada menang.

Susunan Pemain 

Venezuela (4-2-3-1): Romo; Aramburu, Ferraresi, Y. Osorio, Navarro; Martinez (Rincon 90+2′), Herrera; Bello (Lacava 84′), Casseres (Cadiz 60′), Soteldo (Savarino 84′); Rondon

Pelatih: Fernando Batista

Kanada (4-2-3-1): Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Davies; J. Osorio (Kone 81′), Eustaquio; Shaffelburg (Millar 62′), David, Laryea (Ahmed 72′); Larin (Oluwaseyi 72′)

Pelatih: Jesse Marsch  

Scroll to Top